Powered By Blogger

Minggu, 20 Februari 2011

MENGHARGAI SESAMA

Banyak hal yang dapat terjadi di dunia ini, yang tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin. Pasang surut kehidupan selalu menyelimuti. Kadang di atas juga kadang di bawah. Kejadian itu bukan merupakan hal yang aneh bagi kita umat manusia.

Manusia adalah mahluk yang paling sempurna di mata tuhan. Akal dan pikiran sebagai pembandingnya.. Maka dari itu, sifat manusia yang satu dan yang lainnya pasti berbeda meskipun ditakdirkan sebagai anak kembar.

Suatu sifat manusia yang paling langka adalah cara menghargai sesuatu yang di ciptakan atau hasil kerja keras seseorang.

Kenapa saya katakan langka?? Karena manusia itu dasarnya egois, tidak mau menerima kenyataan yang ada, menang sendiri tanpa melihat sisi buruk dirinya sendiri.

Bukan hanya itu saja, masih banyak hal yang nggak kita sadari sebagai manusia. Memang kita di lahirkan bukan sebagai manusia super juga bukan sebagai manuia yang sempurna meskipun di bekali dengan akal dan pikiran.

Dengan menghargai sesama manusia adalah suatu hal yang sangat mulia. Coba kita bayangkan, apabila suatu pekerjaan kita tidak di hargai... Pasti kita jengkel dan mencemooh orang yang habis kita tolong.
Menghargai bukan semata-mata berupa finansial, tapi perilaku kita untuk menyampaikannya. Sehingga orang yang menolong kita tidak tersinggung. Maka dari itu, kita harus mengetahui situasi dan kondisi. Jangan asal menyuruh... Walaupun kita seorang Boss besar. Karena manusia dihadapan tuhan itu sama. Hanya jabatan saja yang membedakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar